Rabu, 19 September 2012


STUDY is YES, Belajar bukanlah penyiksaan!!!

Belajar adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan di kalangan kaum pelajar, khususnya belajar yang berhubungan dengan membaca.
setiap orang identik menganggap belajar adalah membaca dan mengerjakan tugas di atas meja dengan lembaran kertas-kertas yang tertumpuk banyak dan membuat jenuh bahkan stres. belajar bukan kestresan kawan.
Belajar adalah hal yang memotivasi anda, 

Dalam belajar setidaknya kita perhatikan beberapa hal, antara lain:

PRAKTEK atau LATIHAN

Formula ini berlaku sampai kapanpun kamu belajar, bahkan bila kamu sudah mencapai tujuan yang kamu harapkan sekalipun. Ingat selalu PRAKTEK. Pelajari suatu materi, kemudian kerjakan penerapannya hentah soal atau lainnya (tulis dan kerjakan).
Kapan waktu yang tepat untuk PRAKTEK?
Jawabnya : hal itu terserah pada diri anda.
Setiap orang punya waktu luang masing-masing, tentunya yang berbeda-beda disitulah jawabnya. Gak ada tepatnya kapan kita harus belajar yang pasti setiap waktu dan dimanapun.
So, aturlah waktu luang anda dengan BIJAKSANA!!!. “ Jangan mengeluh”, sesungguhnya bukan diri ini yang tidak punya waktu melainkan tidak adanya kemauan dan kerja untuk mencapai harapan dengan memanfaatkan waktu yang telah kita miliki.
Anda punya cita-cita, ingin jadi orang-orang hebat. Dari segi mana???.
jika iya anda punya cita, sudah seharusnya anda bersedia dan mau kerja keras untuk meluangkan waktu anda demi cita-cita anda. Menjadi yang terbaik adalah hal yang sering diidamkan banyak orang tapi sebelum sampai disana apakah tak perlu kita sadarai dulu darimana kita mau memulai hal itu???
Ya, yang pasti diri sendiiri dan tentu dengan usaha tak lupanya LATIHAN atau keringat.
“Segala sesuatu kendala DIJAMIN terselesaikan dengan mudah jika anda memiliki KEMAUAN yang KERAS.”

FOKUS

Godaan pasti banyak terjadi dari berbagai aspek yang tiba-tiba datang kepada kita. Seperti apa???
Godaan yang paliing dang palinng utama adalah MALAS, kalau sudah sampai malas udah dech DIJAMIN gak mau ngapa-ngapa. (inginnya free aj)
KESUKSESANmu ditentukan  oleh seberapa besar KEMAUANmu untuk belajar. Capek ya istirahat bukan berarti jadi malezzzz.
Yang selanjutnya nich, hal-hal yang tidak berguna akan banyak menyita waktu anda. So, pilihlah kegiatan yang mendukung masa depan anda.
DISIPLIN, semua ada waktunya belajar, main, games, dll. “terapkan DISIPLIN jadi komitmen anda.”
Disiplin bukanlah sebuah penyiksaan, anda mungkin akan merasa waktu anda untuk bermain, games, atau mungkin pacaran akan tersita TAPI ini bukan demi manfaat semu. Jika anda punya masa depan lakukanlah disiplin.

MANDIRI

Manusia adalah makhluk social tapi jangan lupa sebelum itu, manusia adalah makhluk pribadi.
Anda pasti punya teman yang mau dengan senang hati membantu anda tapi hindari untuk terlalu sering BERGANTUNG dengan orang lain. Sebagai pelajar jadilah pelajar yang mandiri daan berusaha menyelesaikan masalah anda sendiri (tanggung jawab).

Seorang pelajar harus punya mental yang kuat, tak putus asa, berani berfikir dan tanggung jawab.
ANDA adalah PEMIMPIN. Sebagai seorang pemimpin andalah yang menentukan kemana anda bawa dunia anda MULAI dari SEKARANG.
"Karena andalah orang yang paling bertanggungjawab atas kesuksesan anda."
Balajar bertanggungjawab atas hasil kerja yang anda lakukan akan manjadikan diri anda sebagai PEMIMPIN SEJATI.
Ingatlah saat anda masih digendongan bunda, kemudian belajar merangkak dan berjalan.
Berapa kali anda terjatuh???
Berapa kali anda mungkin menangis karena itu???
Namun, apa anda berhenti sampai disitu???
Kini anda telah berlari bahkan begitu cepat pelarian itu, saaat itu anda mencoba dan terus mencoba hingga anda merangkak, berdiri, berjalan, akhirnya kini berlari dengan cepatnya.
Tidak kenal putus asa dan terus mencoba itulah yang juga dan pasti kita butuhkan saat ini.
“Orang yang berhasil adalah orang yang sering menjumpai dan mengalami kegagalan tapi jika ada kemauan yang keras dan tidak ada kata menyerah ins. Mimpi dan cita-cita anda tercapai.

Semua yang telah kita lakukan pada akhirnya yang kita citakan adalah  sebuah kesuksesan dan disinilah tak lupa kita bawa religion kita sebagai makhluk TUHAN, DO’A the power of life.
Berdo’a tak cukup kita ucap saat bersujud padanya, semakin banyak orang yang ikut mendo’akan kita semakin banyak pula orang yang memberi kita kepercayaan bahwa kita bisa. Dan dengan begitu pula semagat kita juga harusnya lebih. Do’a orang-orang baik yag dekat, jauh, kawan ataupun musuh juga kita butuhkan teramat lagi do’a seorang yang sangat menginspirasi dunia nich BUNDA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar