Minggu, 23 September 2012


Training Motivation “be the winner” by Faqih Syarif, H. S. Sos. I, M.Si
Training motivasi yang diadakan oleh KHARISMA FMIPA Universitas Negeri Malang pada tanggal 23 September 2012 di aula utama masjid Al-Hikamah Universitas Negeri Malang sungguh LUAR BIASA

Hemmmm, ikut motivasi keren, gratis, dan yang pasti BERMANFA’AT
Yups, beberapa diantara yang saya dapat sangat mengingatkan kepada Kak Dewa (Patria)
7 cara mengatasi bisikan setan:
Kenalilah
Kenalilah mana bisikan setan dan mana bisikan malaikat. Bisikan setan adalah bisikan yang mendorong dan mendorong manusia untuk melakukan keburukan atau menunda kebaikan. Dan tak terkadang keburukan adalah hal yang lebih mudah dilakukan.
Segera ingat Allah membaca “ta’awud”
Begitu ada pikiran negative segera ingatlah kepada Allah dengan membaca ta’awud.
Berwudhulah
Segeralah mengambil air wudhu lalu melakukan sholat sunnah dan membaca al-qur’an jika anda mendapati pikiran negative. Dan kemudian lakukanlah hal-al yang positif.
Katakan affirmasi positif
Affirmasi positif  adalah kata yang memotivasi diri kita untuk bertindak positif. Contoh affirmasi positif adalah:
SAYA adalah ISTIMEWA
Dari terlahir kita adalah makhluk Allah yang mulia dan dimanjaknan, yang senantiasa mendapat hidayah dan kasih sayangnya. Kita adalah makhluk yang diciptakan dengan kelebihan akal pikiran yang kita miliki.
SAYA adalah JUARA
Kita adalah sang juara, sebelum kita terlahir kita adalah hasil dari pembuahan sel telur ibu dengan sperma ayah.dan hanya 1 sperma yang bisa membuahi sel telur dan itulah kita. Kita adalah juara dari satu milyan pesaing kita hingga kita kini terlahir da sampai sekarang juga kita layak, dan saangat layak untuk jadi juara.
SAYA PASTI BISA
Semua kemauan ada pada diri anda masing-masing, semua keputusan ada pada apa yang akan anda tindakan dalam hidup anda..
Dan sepatah kat saya pasti bisa adalah ungkapan yang PASTI. Karena hidup bukanlah tujuan dan akhir semuanya. Disini kita berjuang untuk menjga keistimewaan dan juara kita.
Sukses kawan, KITA PASTI BISA!!!
Alihkan perhatian
Jika anda berada paa keadaan yang mendukung anda untuk memunculkan kenegatifan maka alihkan perhatian anda pada hal-hal positif yang lebih penting.
Semisal, teman anda mengajak anda untuk main, bercanda disaat waktu anda harus menyelesaiakan tugas-tugas anda, anda merasa terganggu. Maka janganlah ragu untuk sedikit menacuhkannya (bukan berarti acuh tak acuh)
Lakukan kegiatan 100% dengan kesungguhan
Lakukanlah setiap kegiatan anda dengan 100% jangan setengah atau pun 99%. Yakinlah bahwa apa yang kita lakukan adalah yang terbaik dari tindakan kita.
            “ apapun yang dilakukan tidak dengan 100% èèè hasilnya adalah 0%”
So, lakukan lah sesuatu dengan 100% untuk hasil yang 100% pula.
Lecehkan pikiran negative
Anggaplah sesuatu yang negative itu adalah hal yang tidak penting bagi kita, tidak berpengaruh terhadap kehidupan kita. Dan kerjakan hal-hal positif dalam kehidupan anda.
Hijrahlah
All is your chooise. Semua adalah plihan anda. Berda di lingkungan yang bagaimanakah anda adalah bagian dari penentuan kualitas hidup anda.
Jika anda berada pada lingkungan yang negative maka segeralah HIJRAH dari tepat itu, pergilah, pindahlah pada tempat-tempat positif yang akan mendukungmu menjadi orang-orang yan istimewa dan juara.
Berlarilah untuk pergi dan ambillah masa depanmu yang telah menanti.
Jika anda siap menjadi orang yang yang istimewa, juara (be a winner) maka anda harus siap menjadi ‘orang yang tidak normal’
Orang yang tidak seprti orang biasanya, orang yang tidak pada umumnya.

5 prototipe dalam diri manusia:
1.      Manusia Mubah è manusia yang ada atau tidak kehadirannya tidak berpengaruh terhadap orang lain ataupun lingkungannya.
2.      Manusia Haram è manusia yang tidak pernah diharapkan kehadirannya, dalam arti tidak bermanfa’at bagi lingkungannya.
3.      Manusia Makruh
4.      Manusia Sunnah è manusia yang memiliki nilai tambah dalam kehidupannya.
5.      Manusia Wajib è manusia yang kehadirannya senantiasa diharapkan dan dibutuhkan oleh lingkungannya.
Galilah hal yang anda mliki dan menjadi kekuatan pada diri anda karena 80% dari kekuatan anda adalah penentu kesuksesan dalam hidup anda.
Jangan jadikan pikiran negative atau keragu-raguan, alas an usia, dan kesehatan sebagai alasan anda untuk tidak berubah.
BERUBAHLAH MULAI SEKARANG DAN DISINI KAWAN!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar